Sabtu, 22 September 2007

Ngidam..

Hamil merupakan karunia terbesar yang diberikan oleh Tuhan kepada manusia. Manusia akan mendapatkan anak (amanah Tuhan) dari darah dagingnya sendiri karena karunia tersebut.

Dalam rentan waktu hamil, banyak kejadian-kejadian lain yang menandakan kebesaran Tuhan seperti ngidam (keinginan yang begitu besar terhadap sesuatu, yang muncul pada saat mengandung). Walaupun terkadang permintaan itu terkesan mengada-ada tapi kalau ditelaah lebih dalam maka manusia akan menyadari bahwa semua itu adalah tanda-tanda kebesaran Tuhan. Dari permintaan-permintaan itu terkesan sang janin yang boleh dikatakan belum mengenal dunia sama sekali, bisa tahu apa yang dia inginkan untuk dirinya. Ibu yang sedang mengandung, tiba-tiba jam 10 malam minta dibelikan jeruk, seakan-akan sang janin tahu kalau pada saat itu sedang membutuhkan vitamin C untuk ibu dan sang janin itu sendiri. Terkadang, untuk membuat sang suami (ayah) lebih perhatian pada istri yang sedang mengandung (ibu), maka sang janin membuat sesuatu supaya sang suami akan memperhatikan sang istri, seperti sang isrti meminta sesuatu yang tidak biasa yang membuat sang suami mesti mencari ke setiap pasar, supermarket, bahkan pasar barang-barang bekas sekalipun, demi memenuhi permintaan sang istri.

Begitu hebat memang kuasa Sang Pencipta, hingga sang janin yang belum mengetahui dunia luarpun bisa meminta sesuatu yang belum pernah dilihat sendiri oleh sang janin sebelumnya melalui perantara sang ibu.

Mengandung dan ngidam adalah karunia, maka syukurilah semuanya niscaya akan ditambahkan karunia-karunia yang lain oleh Sang Kuasa.

Tidak ada komentar: